best dunk

SETIAP pebasket pasti memiliki cara tersendiri untuk memasukkan bola ke dalam ring. Karakter yang dimiliki setiap pemain menjadi salah satu ciri khas yang membedakan antara satu pebasket dengan pebasket lainnya.

salah satu nya dengan melompat dan meraih ring dan memasukan bola yang sering di sebut juga DUNK 


Hasil gambar untuk artikel tentang dunk ter hebat

INI LAH BEBERAPA PEMAIN YANG PERNAH MEMBUAT DUNK ITU MENJADI INDAH.

1. Vince Carter
Kemampuannya dalam meloncat tinggi di kompetisi NBA membuat Vince Carter dijuluki ‘Air Canada’ ketika ia bermain untuk Toronto Raptors. Ia menjadi salah satu pemain yang terkenal di dunia basket berkat kemampuannya melompat dengan gaya fantastis dan atletik yang menjadi salah satu dunks paling berkesan dalam sejarah basket dunia.
Penampilan luar biasanya yakni saat berhadapan dengan Frederic Weis selama olimpiade 2000. Drama tersebut diberi nama ‘the Dunk of Death’. Selain itu Carter juga dikenal sebagai “Half-Man, Half-Amazing” yang memenangkan Slam Dunk musim 2000 dengan penampilan atletisnya. Ia merupakan All-Star selama delapan musim berturut-turut di kompetisi tersebut.

2. LeBron James
LeBron James atau yang kerap dipanggil King James merupakan salah satu atlet terbaik dalam sejarah NBA. Ia juga menyandang predikat sebagai salah satu dunkers terbaik setelah era Michael Jordan. Saat ini James bergabung dengan salah satu klub NBA ternama bernama Cleveland Cavaliers.
Selama berkarier di Miami James sering membuat penampilan menakjubkan dengan rekan setimnya yang bernama Dwyane Wade. Dan setelah kembali menuju Cavaliers ia kian buas dengan menunjukkan kemampuannya dalam membuat loncatan tinggi. Salah satu aksinya yang paling memukau adalah ketika berhadapan dengan Golden State Warriors di final NBA 2016

3. Michael Jordan
Masa kejayaan karier Michael Jordan dimulai pada masa pra-milenium yakni sebelum 2000-an. Ia dinobatkan menjadi salah satu dunkers terbaik di kompetisi NBA sebelum memutuskan pensiun pada 2003. Saat itu Jordan mendapatkan julukan ‘Air Jordan’ karena aksi udaranya yang menakjubkan. Bahkan nama Air Jordan kerap dijadikan nama sepatu dari sebuah apparel olahraga Nike.
Selama berkiprah di dunia basket, Jordan banyak sekali memenangkan kejuaraan, medali emas, gelar juara dan gelar MVP. Tak heran jika mantan pebasket berusia 54 tahun tersebut sempat memainkan sebuah film berjudul Space Jam yang dirilis pada 1996 bersama karakter Lonney Tunes.


Komentar